Wednesday, December 17, 2008

Hubungan Bermasalah...??



Saat masalah yang cukup serius tengah mendera, yakinlah bahwa Anda dan pasangan dapat menghadapi persoalan dengan memulai berpikiran jernih dan bersikap bijaksana.
Dalam hal membina hubungan yang harmonis, ada beberapa hal yang harus dijalani:

Dapatkah Anda memaafkan si dia?

Kata maaf memang mudah terlontar, permintaan maaf dari si dia tak akan berarti dan mengubah hubungan Anda dengannya bila masih tersimpan beban di hati hingga membuat Anda sulit memaafkan dirinya.

Bila kondisi ini masih terjadi, bukan tak mungkin akan menghambat hubungan Anda dengan si dia untuk meraih kebahagiaan.

Memikirkan rencana ke depan

Rencana indah ke depan mungkin saja sudah terbesit di benak Anda berdua, tetapi rencana tersebut dapat gagal di tengah jalan jika hubungan Anda dengannya hanya diwarnai masalah yang berkepanjangan.

Apakah hubungan pantas untuk dipertahankan?

Memang ini merupakan pertanyaan yang sulit. Sebab perasaan cinta di dalam hati harus disingkirkan dan Anda pun harus mengubah pola pikir terhadapnya.

Jika memang Anda berpikir hubungan yang dijalani masih pantas dan sangat berharga untuk dipertahankan dengan segala perbedaan yang dimiliki, ada baiknya Anda mengambil waktu yang tepat untuk duduk bersama dan mendiskusikan hubungan Anda dengannya untuk mengubah kebiasaan buruk yang selama ini menjadi penyebab kerenggangan hubungan Anda berdua.

Nah untuk membina sebuah hubungan yang sehat dan harmonis tak hanya dilandasi oleh cinta saja. Namun ada beberapa faktor lain yang harus dijalani, seperti pengertian dan kepercayaan.

No comments:

Post a Comment